Minggu, 28 Agustus 2016

Gunawangsa Merr Surabaya

Seminggu yang lalu, saya iseng lihat-lihat harga hotel di Surabaya via Traveloka. Yang saya cari adalah, hotel murah dengan fasilitas kolam renang dan free breakfast. Maka saya filter pencarian saya dengan harga di bawah 400ribu dan mengeklik gambar swimming pool. Lalu muncullah beberapa opsi hotel.

Saya langsung kepincut sama hotel ini. Hotel Gunawangsa Merr termasuk hotel baru, baru dibuka Bulan Januari 2016 kemarin kalau tidak salah. Melihat gambar kolam renangnya yang luas dengan view sungai dan perkotaan, plus harga kamarnya yang hanya 350ribu per malam (free breakfast), langsunglah saya booking buat hari Sabtu.

Sebelum cek in ke hotel, kami sempatkan makan siang di Kedai Yaman, daerah Ampel Surabaya. Ini kali kedua kami kemari. Yang kami incar hanya satu, yaitu kambing ovennya. Di sana, kami memesan kambing oven jumbo, plus nasi kebuli dan nasi briani kosong (artinya murni nasi, tidak pakai daging-dagingan sama sekali). Kambingnya mantab, walaupun yang bagian kulitnya agak alot dikit, tapi masih bisa dikunyah. Nasinya enak, saya lebih suka nasi briani daripada kebuli. Mas pegawainya ramaaaah sekali. Recommended..




Pukul 2 siang, kami sampai di hotel Gunawangsa Merr. Begitu masuk ke area hotel, kami sangat terkesan dengan keramahan pegawainya. Mulai dari satpam, petugas parkir, penjaga pintu, semua ramah dan sangat murah senyum. Justru di bagian front desk nya yang, sebenarnya ramah dan baik, hanya kurang senyum saja.

Proses cek in sangat cepat. Setelah deposit 200ribu rupiah, kami bisa langsung masuk ke kamar. Kamarnya kecil, tapi bersih dan rapi. Air mineral, kopi, teh dan perlengkapan kamar mandi semua lengkap. Wifinya antara 50-100kbps. Kalau malam, antara 100-130kbps. Cukuplah buat download 3 judul drama korea, hahahaha...



Seperti biasa ketika di hotel, sore dan pagi  keesokan harinya adalah jadwal berenang untuk Asha dan Jasmine. Kolamnya luas dan bersih. Banyak disediakan kursi di pinggir kolam untuk para pengunjung. Dan yang palinh mantab, kolamnya menghadap ke arah barat, jadi kalau sore hari bisa berenang sambil menikmati indahnya sunset.



Asiknya berenang


View kota dan sungai

Sunset



View malam hari dari kolam renang

Untuk sarapan pagi, Asha dan Jasmine langsung memulai dengan makanan favorit mereka, yaitu sereal. Saya langsung menuju ke buffet. Menu makanan di buffet ada nasi putih, nasi goreng wok, cah sayuran, tahu crispy dan daging sapi cah jamur. Untuk menu dagingnya ini kalau dilihat isinya, saya lebih menyebut itu cah sayuran. Soalnya daging sapinya dipotong kecil-kecil dan sedikit. Kalah ukuran dan kalah jumlah dibanding sayurannya.


Asiknya makan sereal

Menu lain ada sup ayam jagung, bubur ayam dan roti bakar selai. Ada juga 3 macam kue, salad buah dan sayur, dan tentunya egg corner. Minuman ada kopi, teh, jus leci, jus jeruk dan infused water.
Untuk rasa, saya akui semuanya enaaakk..

Bubur ayam


Hari Minggunya, sebelum pulang kembali ke Mojokerto, kami mampir ke Kebun Bibit Wonorejo yang lokasi dekat dengan hotel. Ini tempat wisata yang murah meriah. Di dalamnya berisi taman-taman (yang walaupun tidak ditarik tiket masuk, tapi tamannya lumayan terawat), banyak playground juga untuk anak-anak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar