Senin, 19 Mei 2014

Rumah Sakit Muhammadiyah Kediri

Dulu waktu usia kehamilan menginjak 7 bulan, saya dan suami mulai survey harga di beberapa rumah sakit di Kediri. Dan inilah hasilnya (ini hanya garis besar saja ya..)
*harga di bawah ini adalah harga perkiraan total untuk kelahiran normal (1 kamar untuk 1 orang)

RSB. Ratih Kediri (Jalan Penanggungan)
- Kelas VIP, harga : 5,5 jt - 6 jt, fasilitas kamar : AC, TV
- Kelas 1, harga : 4 jt - 4,5 jt, fasilitas kamar : AC, tanpa TV
- Kelas 2, harga : dibawahnya, fasilitas kamar : kipas

RS. Baptis Kediri
- Kelas VVIP harga 7 jt - 8 jt
- Kelas VIP sama, hanya beda harga kamar, selisih 200rb.
Saya tidak tanya fasilitas karena dari harga saja sudah terlalu mahal :)

RSB. Citra keluarga Kediri
- Kelas VIP A, harga : 7 jt - 8 jt, fasilitas : AC, tempat tidur penunggu, kulkas
- Kelas VIP B, harga : 6,5 jt - 7 jt
- Kelas 1, harga : 5 jt - 5,5 jt, fasilitas : kipas

RS. Muhammadiyah Kediri
Yang 1 kamar untuk 1 orang hanya kelas VIP.
Perkiraan harga : 2,5 jt -3 jt non obat.
Fasilitas : Tempat tidur, sofa panjang penunggu, TV

RS. Lirboyo Kediri
- Kelas VIP, harga : 4,35 jt, belum termasuk obat.
Fasilitas : TV, AC, kulkas, bed penunggu, pemanas kamar mandi
- Kelas 1, harga : 3,8 jt, belum termasuk obat.
Fasilitas : TV, AC, kursi penunggu

Dan akhirnya pilihan kami jatuh pada Rumah Sakit Muhammadiyah Kediri. Alasannya :
1. Lebih dekat dari rumah
2. Harga relatif murah dibanding yang lain.
3. Waktu saya periksa USG ke sana beberapa kali, saya terkesan dengan dokternya yaitu dokter Vika yang menurut saya dan suami sangat informatif, ramah, santai dan tidak terburu-buru ketika memeriksa pasien. Saya juga terkesan dengan para pegawainya mulai dari bagian pendaftaran, perawat, bagian obat sampai bagian kasir yang saya nilai sangat ramah dan murah senyum.

Dan Alhamdulillah pilihan kami tidak salah. Saya dan suami puas dengan pelayanan dan fasilitas di RS ini.
1. Menu makanannya sangat variatif dan rasanya pun enaaakkk :)
2. Fasilitas kamar VIP ternyata lebih lengkap dari hasil survey saya di atas. Ada AC, kulkas, banyak laci untuk tempat barang, ada satu kursi pengunjung juga. Sofanya pun berbeda dari bayangan saya. Semula saya membayangkan hanya ada sofa panjang biasa, tapi ternyata yang ada justru sofa bed yang panjang dan lebar mirip tempat tidur.
3. Di kamar mandi juga ada pemanas air
4. Untuk ibu yang melahirkan dan menempati kelas VIP, ada fasilitas spa selama 1 jam.
5. TV nya menggunakan TV kabel, sehingga pilihan acaranya jauh lebih bervariasi.
6. Bisa menggunakan BPJS. Saya yang hanya memiliki kartu ASKES pun bisa menggunakannya. Dari total biaya 2,9jt (kami menginap 2 hari 1 malam, sejak Kamis pagi hingga Jumat malam), kami hanya membayar 480ribu rupiah. Surprise juga hanya membayar segitu. Alhamdulillah..

Ini ada beberapa foto kamar VIP RS Muhammadiyah Kediri










8 komentar:

  1. Boleh info lewat wa gak bun? Soalnya saya lagi cari tempat bersalin yg bagus dan relatif murah harganya . mohon di share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sudah hampir 3 taun yang lalu mbak, jadi kalo ditanya yang lain2, saya mungkin sudah lupa ya..

      Hapus
  2. Mbak dokter vika itu cowok apa cewek

    BalasHapus
  3. Dr vika.. ganteng keren baik..dulu dosen saya.. hheheh

    BalasHapus
  4. Dr vika.. ganteng keren baik..dulu dosen saya.. hheheh

    BalasHapus
  5. Klo biaya usg 4d dsna brpa bun?

    BalasHapus
  6. Waduh syg info ini SDH Th 2014, sedangkan skrg brp ya? 2022 April ini persiapan persalinanšŸ¤”

    BalasHapus