Rabu, 25 Mei 2016

Beli katun jepang di Kediri

Sekitar satu bulan yang lalu, saya berniat untuk beli kain lagi untuk disulap menjadi baju buat saya dan anak-anak. Kain favorit saya tetap katun jepang. Selama ini, saya selalu beli katun jepang via online, seringnya beli di tokopedia. Tapi kemarin waktu di Kediri, entah kenapa, saya ingin beli yang offline saja.

Di Kediri ada sebuah toko kain besar bernama Istana. Lokasinya berada tepat di depan Pasar Setono Betek. Duluuu sekali, saya ingat pernah ke sana untuk tanya-tanya tentang katun jepang. Waktu tanya harganya, saya tidak ingat berapa per meternya, tapi yang saya ingat persis adalah reaksi saya. Waktu itu, setelah mendengar harganya, reaksi saya langsung "woooww.. mahal amat.."
Dan ketika melihat-lihat motifnya, hanya sedikiiiiitt sekali pilihannya.

Sebenarnya saya ingin mencoba beli kain katun di toko kain kiloan Subur di Jalan KH. Agus Salim Kediri, tapi si Papi bilang, kenapa ga sekalian di Matahari saja?

Oke, akhirnya kami pergi ke Matahari. Yang kita bicarakan ini buka Matahari departemen store ya, tapi toko kain Matahari yang lokasinya berada di belakang toko kain Istana. Saya belum pernah tanya kain katun jepang di sini.

Untuk tanya-tanya harga kain offline, saya selalu punya pegangan berupa daftar harga kain online. Untuk kain katun jepang dengan lebar 1,15m, range harganya paling murah 27ribu, sampai 33ribu per meternya. Sedangkan untuk yang lebar 1,50m, harganya antara 33rb sampai 35ribu, bahkan ada yang menjual dengan harga 40ribu per meter. Itu belum termasuk ongkos kirim ya, yang kalau dikirim dari Jawa Tengah atau Jawa Barat ke tempat saya berkisar antara 22ribu sampai 25ribu per kg.

Oke, masuklah saya ke toko Matahari. Di sana langsung disambut mbak-mbak penjaganya. Sambutannya biasa saja ya, ramah tidak, jutek juga tidak. Saya tanya, kain katun jepang di sebelah mana mbak?
Langsung ditunjukkan tempatnya. Di sana ada cukup banyak pilihan motifnya, walaupun tidak sebanyak kalau beli online sih, tapi lumayan. Dan yang penting, harganya itu lho, muraaahh..
Kain katun jepang dengan lebar 1,15m dibanderol dengan harga 25ribu per meter. Woooww.. (tapi ini sepertinya katun jepang dengan kualitas biasa ya, beda sama yang Japan Design).

Saya baru tahu, ternyata toko kain Matahari ini memang terkenal murah. Ibu saya sendiri pun kalau beli kain juga di situ, bahkan beliau sudah kenal sama pemiliknya.


Dan, saya langsung jatuh cinta sama dua motif kain ini. Yang coklat, saya beli 4 meter untuk gamis saya. Dan yang pink itu katun rayon, saya beli 2 meter untuk dress kembaran buat Asha dan Jasmine. Semoga nanti bisa saya poto step by step nya ya, biar bisa saya share di sini.

Update : Saya sudah mengeksekusi kedua kain di atas.
Untuk gamis dewasa, bisa dilihat di SINI.
Untuk baju anak-anak, bisa dilihat di SINI dan di SINI.

5 komentar:

  1. Boleh mnta no toko mathari it mb

    BalasHapus
  2. Boleh mnta no toko mathari it mb

    BalasHapus
  3. Terima kasih kak atas reviewnya, untuk sekarang koleksi katun japan desain tokai senkko sudah tersedia dan banyak pilihan warna dan motifnya. Ditunggu kunjungannya. Untuk keluhan/masukkan/pertanyaan seputar toko matahari textile dan jenis kainnya bisa langsung menghubungi di nomor SMS/WA : 082233453610

    BalasHapus
  4. Salam Kenal dari baitulkhitankediri.com, kami melayani Khitan Kota Kediri di dan Juga Kediri Kabupaten (Pare, Ngadiluwih, dan sekitarnya), Khitan Aman, Modern dan Profesional.



    Semoga usaha kita berkembang pesat. Amin

    BalasHapus