Sabtu, 16 Juli 2016

Pijat di salon muslimah Flamboyan

Setelah sebelumnya saya memposting tentang Izzaty Spa di SINI, untuk body spa kali ini saya ingin mencoba tempat lain. ( body spa di Teta Aesthetic Clinic di SINI )

Sebenarnya sudah sejak setahun yang lalu, saya melihat ada tempat spa tepat di samping sekolah Asha. Namanya Salon dan Spa Muslimah Flamboyan. Sebenarnya saya tertarik untuk mampir, tapi selalu tidak sempat. Hingga pagi ini, saya niatkan untuk body spa di sana.

Lokasinya sudah pindah. Yang sebelumnya ada di sebelah kanan TK. Little Camel, sekarang pindah di sebelah kirinya. Alamat tepatnya ada di Jalan Mentawai No.11 Perum. Gatoel Mojokerto. Tempatnya seperti rumah biasa, dilengkapi dengan spanduk besar di depannya.
Karena di spanduk depan rumah tidak ada keterangan buka jam berapa, juga tidak ada keterangan nomor HP yang bisa dihubungi, jadi saya sengaja datang agak siang yaitu jam 10 pagi. Jaga-jaga kalau bukanya memang agak siang.

Malam sebelumnya saya sengaja ke sana mencari siapa tahu di spanduknya ada no telp yang bisa dihubungi, ternyata tidak ada T_T

Begitu masuk ke dalam rumah, langsung terlihat ada 3 cermin dan kursi untuk perawatan rambut ala salon. Tenang aja, antara salon dan pintu keluar disekat oleh partisi, jadi tidak akan terlihat dari luar.

Saya bertemu dengan seorang pegawai yang sedang melayani customer. Saya bilang mau spa, dia mempersilakan saya duduk di salah satu kursi salon untuk menunggu sebentar, sementara dia melanjutkan memijat tangan customer itu. Setelah menunggu kurang lebih 5 menit, dia selesai lalu mengajak saya ke dalam untuk ganti baju.

Ruangan spanya berupa kamar yang agak luas, berisi 3 kasur yang disekat dengan korden. Tidak ada pendingin udara (ada AC tapi tidak dinyalakan), mungkin karena udaranya tidak terlalu gerah.

Sekarang ijinkan saya cerita tentang kasurnya. Tidak terlalu penting sih..

Melihat kasurnya, entah kenapa saya langsung teringat kasur di rumah Mbah Buyut saya di Blitar jaman dulu. Mungkin karena motif spreinya yang (menurut saya) jaman dulu sering dipakai buat kain jarik dan sprei, lalu dipan sederhana dari kayu, dan bantal berisi kapuk yang isinya jarang-jarang alias tidak padat sama sekali, dibalut sarung bantal biru muda yang warnanya agak pudar. Plus baunya yang... sebenarnya bukan bau apek atau bau ga enak, bukan, tapi bau kain lama. Benar-benar terlihat seperti kasurnya MbahYut dulu. Ah jadi kangen ke Blitar.

Kasurnya

Pemandangan korden dilihat sambil tiduran

Saya menunggu di kasur sekitar 25 menit, barulah mbak di depan tadi masuk dan mulai memijat saya. Kata mbaknya, jumlah petugasnya hanya 3 orang. Dan 3 pegawai itulah yang mengurus semuanya, ya salon, ya body spa, ya rias wajah, mereka bisa semua. Sedangkan tadi ketika saya datang, ada 2 customer di salon dan 1 customer body spa. Pantas saja saya harus menunggu agak lama. Walaupun tempat sudah tersedia, tapi tenaganya yang masih terbatas.

Waktu dipijat, saya terus memikirkan kira-kira berapa ya harga body spa di sini? Karena saya penasaran dengan harganya, akhirnya saya memutuskan untuk bertanya.

Harga untuk pijat lulur : 80ribu, meliputi pijat, lulur, dan mandi berendam air hangat di bath up.
Harga untuk full body spa : 130ribu, meliputi pijat, lulur, sauna plus ratus v, body mask dan mandi susu di bath up.

Kata mbaknya, kita bisa mengambil di luar harga paket itu, masing-masing tambah 15ribu. Misalnya, saya ambil paket pijat lulur seharga 80rb, lalu ditambah body mask 15ribu dan mandi susu 15rb, tanpa sauna dan ratus, jadi totalnya 110rb.

Saya cuma ambil yang paket pijat lulur biasa.

Pertama, dipijat (atau lebih tepatnya diurut) selama 50menit. Awalnya agak sakit di beberapa bagian betis dan paha. Tapi setelah saya meminta mbaknya untuk mengurangi kekuatan pijatannya, baru deh rasanya enaaaaakk banget.

Tips : ketika kita pijat dan merasa kesakitan, jangan ragu-ragu untuk meminta diringankan kekuatan pijatannya. Jangan ditunda-tunda, jangan malu, jangan sungkan, daripada kesakitan. Iya kan?

Setelah dipijat, lalu pakai lulur. Saya sempat mendengar mbaknya bertanya ke pegawai lain tentang lulurnya. Ternyata hanya sisa lulur whitening. Jadi ya tidak ada pilihan lain. Dan selama dipijat dan lulur, anehnya saya kok tidak mencium bau apa-apa ya? Baik dari minyak untuk pijat maupun dari lulurnya. Padahal saya paling suka bau green tea atau jasmine khas tempat spa gitu.

Sambil luluran, mbaknya juga menyiapkan air hangat. Ketika selesai luluran, langsung deh dibawa menuju kamar mandi di sebelah kamar, dan langsung berendam.
Kamar mandinya biasa aja ya, isinya hanya ada bath up dan kloset. No shower. Setelah mandi, disediakan susu jahe hangat. Wuaahh.. enak banget..

Ruangannya

Kelebihan :

- Harganya sangat terjangkau. Dipijat, dilulur, plus berendam air hangat hanya 80ribu rupiah itu murah menurut saya. Dulu aja saya pernah memanggil orang untuk spa di rumah, ya hanya pijat dan lulur saja, itu harganya 70ribu. Padahal itu sudah agak lama. Kalau sekarang ga tau harganya berapa.

- Pijatnya cukup lama, sekitar 50 menit. Kalau di Izzaty Spa sekitar 30 menit saja.

- Mbak yang melayani saya sangat ramah. Suka mengajak ngobrol, tapi tidak berlebihan. Biasanya, saya kalau body spa begini, maunya ya sambil diam tiduran, tidak suka diajak ngobrol. Tapi, sejak memijat sampai luluran, saya banyak ngobrol dengan mbaknya, dan tidak merasa terganggu sama sekali.

Kekurangan :

- Waktu di salon, mbaknya cuma tanya ,"mau body spa ya mbak? Ayo ganti baju dulu."
Jadi saya langsung ikut saja masuk ke dalam, ganti baju, dan tiduran di salah satu kasur untuk menunggu. Saya tidak tahu pilihan body spa nya apa saja, harganya berapa. Tidak ada front desk yang menyediakan "Kertas Menu" alias daftar harga di sana. Jadi kita tidak bisa memilih.
Sebaiknya di awal ditunjukkan dulu pelayanannya apa saja, harganya berapa, supaya customer baru seperti saya bisa memilih.

- Karena di kamar mandinya tidak ada shower maupun bak air, menurut saya jadi agak gimanaaa gitu. Kan kita masuk ke bath up sambil membersihkan lulur atau masker yang menempel di badan, jadi airnya sudah kotor kan? Lalu kita pakai sabun. Nah, untuk berbilas ini tidak ada air bersih yang bisa kita pakai. Terpaksa saya bilasan pakai air di bath up bekas lulur tadi. Kotor lagi deh badannya.

- Di sini juga tidak diputar musik khas tempat spa yang menenangkan itu. Yang terdengar adalah suara orang ngobrol di luar ruangan dan suara alat sauna yang sedang dinyalakan di dekat kasur saya. Ini membuat unsur refreshingnya jadi agak berkurang.
Oke..

Buat yang mau melepas lelah dengan harga terjangkau, bisa dicoba di sini. Tapi buat janji dulu ya, supaya tidak menunggu terlalu lama.

Namanya Salon dan Spa Muslimah Flamboyan.
Lokasi di Jalan Mentawai No. 11 Perum. Gatoel Mojokerto.
Buka jam 8 pagi sampai jam 4 sore.
Nomor telepon : 0858519509057

Daftar harganya

2 komentar: