Minggu, 26 Januari 2014

Resep Tumis Jamur Pedas

Sama seperti waktu hamil Asha dulu, kehamilan yang sekarang pun saya yang ketika kondisi tidak hamil paling anti sama makanan pedas, tiba-tiba berubah menjadi penggemar makanan pedas. Makan apapun, rasanya kurang mantab kalau tidak pakai sambal. Kalau tidak ada sambal, cabe rawit utuh pun jadi, asal pedas.

Di tempat penjual kue langganan saya, kadang-kadang jual juga nasi bakar jamur. Isinya ada tumis jamur yang rasanya pedas. Wah, jadi ngidam nih. Bikin sendiri ah..

Bahan-bahannya :
Jamur tiram (saya lupa nimbang beratnya berapa *malu )
3 bawang putih
2 bawang merah
1 bawang bombay kecil
4 cabe hijau
1 cabe merah
5 cabe rawit
1 ikat sawi hijau
2sdm saus tiram
1sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1sdt gula

Cara membuatnya :

Siapkan semua bahan. Semua bawang-bawangan saya potong tipis-tipis. Cabe-cabean saya potong serong.


Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih, bawang merah dan bawang bombay hingga harum.


Lalu masukkan cabe hijau, cabe merah dan cabe rawit. Tambahkan garam, gula, kecap manis dan saus tiram, aduk rata.


Lalu masukkan jamurnya. Tidak perlu ditambah air ya, karena jamur tiramnya akan otomatis mengeluarkan air setelah beberapa saat ditumis.


Setelah jamur agak layu, masukkan sawi hijau. Bisa dilihat kan, tumisan menjadi berkuah. Masak hingga kuah mengental dan sayuran matang.


Tumis Jamur Tiram Pedas pun sudah jadi, mari disantap :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar