Minggu, 26 Januari 2014

Membuat pizza mudah


Hari ini, entah kenapa saya sangat ingin membuat pizza. Tentu yang cara bikinnya tidak ribet. Langsung deh saya cari resep pizza di web www.justtryandtaste.com. Memang sudah lama saya sangat mengandalkan resep-resep di web itu. Dan ketemulah resep pizza simpel di SINI.

Pagi ini langsung dieksekusi.
Ceritanya, beberapa hari ini di rumah lagi sering-seringnya membuat roti bulder. Hasilnya sih oke, enak dan empuk, maknyuss.. Nah, karena resep roti bulder yang kami pakai hanya menggunakan kuning telur, alhasil ada stok putih telur yang nganggur. Akhirnya saya kukus saja, lalu dipotong kecil-kecil, biasanya untuk campuran tumisan. Tapi kali ini, kukusan putih telurnya saya potong tipis-tipis sebagai topping pizza.

Selain putih telur, saya tambah juga jamur tiram dan bakso. Untuk saosnya, saya pakai saos spaghetti Del Monte.

Waktu ditata toppingnya..

Sudah siap di oven

Hasilnya...

Sebenarnya, di resep aslinya menggunakan loyang 30cm, sedangkan saya hanya punya loyang dengan diameter 24cm, ditambah dengan saya yang malas menakar ulang bahan-bahannya, akhirnya hasil akhir rotinya terlalu tebal. Waktu pengovenan juga saya tambah. Yang harusnya hanya 20 menit, saya jadikan 25 menit. Alhamdulillah rotinya bisa matang. Asha juga senang dan minta tambah terus :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar