Minggu, 07 Agustus 2016

Purwodadi dan anniversary

Pagi ini kami pergi ke Purwodadi, Pasuruan, untuk menghadiri undangan kumpul-kumpul keluarga besar dari pihak ibu mertua.

Di benak kami semua, mendengar kata Purwodadi, entah kenapa yang terbayang langsung Kebun Rayanya. Jadilah kami meluncur ke sana. Ternyata, acaranya di Rest Area Purwodadi, yang lokasinya bukan di dalam kebun raya, hahahaha..
Ya sudah, terlanjur masuk, mari berfoto-foto sebentar.

Tiket masuk ke dalam Kebun Raya Purwodadi adalah enam ribu rupiah per orang, dilengkapi asuransi seribu rupiah per orang, dan tiket mobil sebesar 10.500.

Tiga tahun yang lalu, tepatnya tanggal 20 April 2013, kami bertiga, saya, Papi dan Asha, pertama kali berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi ini. Waktu itu, suasananya tidak terlalu rame. Sangat berbeda jauh dengan suasananya hari ini yang sangat ramai. Mungkin karena dulu kami datang hari Sabtu, dan sekarang hari Minggu.



Di bagian depan kebun raya, didominasi oleh taman. Kalau saya, langsung aja masuk lurus ke dalam lalu belok kiri. Di sana, suasananya sudah berbeda. Sudah tidak ada taman, melainkan didominasi pohon-pohon tinggi. Jadi lebih hijau, lebih sepi, lebih alami. Enak buat foto-foto.





Oke, next topic.
Saya akui, setiap tahun, saya selalu lupa tanggal peringatan ulang tahun pernikahan saya dan Papi. Justru si Papi yang selalu ingat.

Sepulang dari Purwodadi, tiba-tiba Papi keluar dan pulang dengan membawa sebuah kue tart. Saya langsung surprise, dan bertanya ,"asiiikk.. tumben Pi beli kue tart.."


Papi balik bertanya ,"kamu pasti lupa ya?"
"Lupa apa?"
"Tuh, lihat aja tulisannya.."
Ketika saya lihat tulisan di sebelah kuenya, barulah saya ngeh, hehehehe..


Terima kasih Papi atas surprisenya.
Cheesecakenya enaaaakk banget. Pesannya di Itara Cake Mojokerto.
Paduan antara kuenya yang asin gurih, krimnya yang manis, dan topping buah yang asem segar, membuat rasanya jadi wooowww..

Rasa kuenya ngejuuuu banget, krimnya ga ngendal. Untuk ukuran diameter 20cm, harganya 325ribu.
Buat penggemar keju di Mojokerto, kue ini recommended...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar