Sabtu, 01 Agustus 2015

Asha lomba 17-an

Ini adalah lomba 17 Agustusan pertama bagi Asha. Ekspresi wajahnya tidak bisa ditebak, antara senang karena banyak temannya, dan bingung karena tidak tahu harus ngapain. Bahkan ketika menang pun, tidak ada ekspresi kegembiraan di5 wajahnya. Lempeng - lempeng aja.. Hahahaha..

Lomba pertama adalah kelereng di atas sendok.
Asha, seperti biasanya ketika diperkenalkan suatu kegiatan yang baru, awalnya agak ragu ketika diajak untuk ikut serta. Tapi dia tidak menolak, dia menurut saja ketika dituntun ke garis start. Di sana saja jelaskan aturan mainnya. Sendok digigit, lalu diletakkan sebutir kelereng di atasnya, dan dia harus berjalan ke garis finish tanpa menjatuhkan kelerengnya. Awalnya Asha sangat fokus dengan kelerengnya, tapi kemudian perhatiannya teralihkan karena banyaknya penonton di sekitarnya. Matanya melihat kesana kemari, yang akhirnya membuat kelerengnya jatuh. Tapi karena lomba ini hanya untuk senang-senang saja dan lawannya Asha hanya dua anak (yang satu kira-kira seumuran dengan Asha, yang satunya lebih besar kira-kira umur 6 tahun), jadi walaupun kelerengnya jatuh ya lanjut saja. 

Lomba kedua adalah memasukkan paku ke dalam botol.
Karena lombanya Asha adalah sesi anak-anak kecil, jadi tali yang mengikat pakunya ditaruh di depan supaya lebih mudah. Dan kali ini, Asha pemenangnya!!!
Yeeeiiiiii.....

Lomba ketiga adalah makan kerupuk.
Asha sudah mengerti bahwa dia harus memakan kerupuk itu sampai habis tanpa boleh dipegang dengan tangan. Tapi tangannya berkali-kali reflek berusaha memegang kerupuknya supaya tidak gerak-gerak. Dan satu hal lagi. Asha belum mengerti konsep lomba dan adu cepat. Seperti halnya lomba kelereng tadi, yang dia hanya fokus supaya kelerengnya tidak jatuh tapi tidak paham esensi adu cepat sampai ke garis finish, pada lomba makan kerupuk ini pun sama. Dia makan kerupuk dengan kecepatan standarnya, santai saja dia, hahahahaha...

Lomba terakhir adalah lomba mengaitkan topi.
Lomba kali ini Asha benar-benar tidak paham bagaimana aturan lombanya. Topi yang ada di kepalanya dia pegang terus supaya tidak jatuh. Bahkan ketika sudah berhasil mengait, dia tetap tidak mau melepaskan pegangan topinya. Dan Asha menang lagi!!!!!
Yeeeiiii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar