Minggu, 04 Oktober 2015

Sahabat Asha

Sekarang di sekolah, Asha punya seorang teman dekat bernama Razqa.  

Kedekatan Asha dan Razqa terjadi bahkan sebelum mereka mulai masuk kelas. Jadi ceritanya, sekitar dua minggu sebelum mulai tahun ajaran baru, ada acara Parent-Teacher Orientation yang diadakan oleh Little Camel. Acaranya diadakan pukul 8 pagi. Seperti biasa, saya berusaha datang tepat waktu. Saat itu, baru ada 2 orang ibu yang datang sebelum saya, salah satunya adalah Mbak Nurul alias Bundanya Razqa. Orangnya baik dan ramah. Kami sempat ngobrol sebentar, tapi ya hanya sekilas saja. Saya sempat agak kecewa karena menurut selebaran tentang pembagian kelas yang kami dapat, Asha dan Razqa tidak satu kelas. Saat itu Razqa tidak ikut, jadi mereka belum bertemu.

Lalu ada lagi acara buka puasa bersama di SD Little Camel. Di sana, lagi-lagi saya bertemu dengan Mbak Nurul yang datang bersama suami dan Razqa. Saat itulah Asha dan Razqa bertemu. Oya, sebelumnya, Asha mencoba untuk mendekati dan mengajak bermain beberapa anak, tapi belum ada yang cocok. Biasanya sih Asha langsung dicuekin. Kasihan juga melihatnya. 

Tapi entah bagaimana, Asha dan Razqa ini langsung klop, cocok. Kemana-mana mereka selalu berdua. Kalau mereka terpisah, mereka pasti akan saling mencari satu sama lain. Saya sebagai ibunya, tentu saja merasa gembira dan terharu. Asha yang biasanya sangat aktif mendekati anak lain, tapi dicuekin, sekarang bisa mendapat teman yang sama-sama saling nyaman bermain bersama, saya sangat senang, hehehehe..

 Asha dan Razqa waktu buka bersama

Saya dan Mbak Nurul juga sempat bertukar nomor HP. Beberapa kali kami ngobrol di whatsapp, saling bertanya tempat membeli seragam. Sekali lagi, saya agak kecewa karena mereka tidak satu kelas. 

Jadi waktu Asha bercerita tentang temannya Razqa begini Razqa begitu, saya awalnya berfikir bahwa "mereka pasti bertemu waktu istirahat di playground. Mereka kan tidak satu kelas."

Eh ternyata mereka satu kelas, agak surprise juga. Berarti daftar pembagian kelas yang dulu itu hanya daftar sementara. Kata Uminya, kalau di kelas Asha dan Razqa sedang bersama, mereka akan main terus dan tidak mau mendengarkan Umi-Uminya. Jadi ketika pelajaran sedang berlangsung, Asha dan Razqa harus dipisah tempat duduknya. Dengan begitu, keduanya hebat.

Berenang di sekolah sangat menyenangkan :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar