Rabu, 14 Oktober 2015

Berenang dan makan di Wardes

Liburan kemarin kami berencana untuk mengajak Asha berenang di Waroeng Desa, biasa disingkat Wardes, Trawas. Ini adalah pertama kalinya saya masuk ke sini. Sebenarnya sudah sering sekali kami melewati tempat ini, tapi melihat banyaknya mobil yang parkir membuat saya malas untuk mampir.

view kolam renangnya bagus

Kali ini kami sengaja datang pagi supaya kondisi masih sepi. Kami datang pukul 9 pagi. Itupun sudah ada beberapa mobil yang parkir, dan banyak pengunjung yang berenang. Kolam renangnya cantik, dipadu pemandangan yang oke, recommended kalau mau berenang di sini. Karcis masuk 20ribu hanya untuk yang berenang, kalau hanya pengantar tidak perlu bayar.

Senangnya berenang sama dik Jasmine

Setelah capek berenang, kami menuju rumah makannya. Rumah makan di Wardes ini sangat luas, terdiri dari 3 area. Yang pertama di dalam pendopo, ada beberapa meja kursi dan 4 buah lesehan (lesehan hanya ada di area ini). Yang kedua ada di samping pendopo, dan dihubungkan oleh sebuah "jembatan". Dari sini, pengunjung bisa melihat alam pegunungan yang asri sebagai pemandangannya. Dan yang ketiga ada di bawahnya tepat.

Kami duduk di lesehan.

area atas / samping pendopo. 

tangga menuju area bawah

Kami memesan ayam goreng kremes 60ribu, sayur daun pepaya ikan teri 18ribu, pecel terong 12ribu, es degan 15ribu, es sinom 12ribu, dan singkong madu 18ribu.


Rasa ayam gorengnya enak, kremesnya juga oke, sayangnya ketika disajikan dalam kondisi agak dingin, tapi dagingnya tetap empuk. Sayur daun pepayanya juga tidak panas. 

Pecel terong yang saya pesan rasanya enak, saya suka, di dalamnya ada terong bakar, tempe goreng dan telur rebus yang dibumbui dengan bumbu kacang pedas. Serius enak. Sayangnya telur rebusnya dalam kondisi dingin juga, seperti baru dikeluarkan dari kulkas. Hanya terongnya saja yang panas.

singkong madu yang kami bungkus untuk dibawa pulang. Rasanya juga enaaakk..

Mungkin itu yang membuat pelayanannya sangat cepat ya, masakannya sudah dalam kondisi matang dan tinggal ambil saja. Jadi tidak perlu lama memasak terlebih dahulu.
Untungnya, masakan yang dalam kondisi tidak panas bukan masalah bagi kami, asalkan rasanya enak. Hehehehe..

Overall sih kami puas dengan masakannya. Hanya saja harga sayurnya untuk jumlah sayur segitu agak overprice bagi kami.

harga makanan
 
harga minuman
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar