Sabtu, 23 November 2013

Sari roti dan pengajian

Asha sangat suka Sari Roti. Setiap hari, dia selalu minta dibelikan roti ini. Tentu saja tidak saya turuti. Beli roti atau susu atau mainan, boleh, asal tidak sering-sering. Itu prinsip yang saya tanamkan ke Asha. 

Tapi Asha selalu punya akal. Setiap dia mendengar suara nyanyian nyaring khas Sari Roti, dia akan langsung lari ke pagar depan, dan berteriak ,"rotttiiii...."

Saya sangat kaget waktu itu, dan berharap tukang rotinya akan pergi saja karena menganggap bahwa anak kecil pasti hanya memanggil untuk main-main saja.
Tapi tidak. Si tukang roti berbalik arah, lalu mendekat ke depan pagar, melongok ke arah pintu dari depan pagar, mungkin berharap orang tua si ciprut ini akan segera keluar.

Karena kasihan pada si penjual, akhirnya dengan terpaksa saya keluar juga dan membeli roti coklat kesukaan Asha. Yang bikin saya tertawa, ketika saya bayar rotinya, si penjual bilang ke Asha," Wah, pintar ya.. Sudah bisa disuruh Mama manggil roti ya tadi.."

Saya hanya bisa berkata dalam hati "saya tidak menyuruh Pak, itu inisiatifnya sendiri."
Hahahahaha..

Wajah cemong penuh coklat

Oya, kemarin malam Asha ikut pengajian lho.. Biasanya kalau ada pengajian, Asha tidak saya ajak. Dia tinggal di rumah sama Papinya. Tapi malam itu, si Papi sedang ada acara di Sidoarjo, alhasil terpaksalah saya aja dia.

Sebenarnya bukan apa-apa, alasan saya malas mengajak Asha itu cuma satu, Asha itu tidak bisa diam. Dan ternyata kekhawatiran saya terbukti. Waktu pengajian, Asha muter-muter terus seperti gasing. Ga bisa diem.

Saya sampai tidak bisa konsentrasi karena terus mengkhawatirkan Asha. Khawatir kalau Asha menginjak piring kue (sudah kejadian satu kali, Asha tidak sengaja menginjak tepi piring dan kuenya langsung bertebaran), khawatir dia keluar ke jalanan, khawatir dia merebut hp peserta pengajian lain, pokoknya saya jadi tidak nyaman sendiri. Tapi 
ya itu resiko kalau bawa anak.

Yang lain belum datang, main dulu sama pemilik rumah Bu Ardian :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar