Sabtu, 23 November 2013

Pipis dan pup di kamar mandi

Saya lupa kapan pastinya, yang jelas Asha akhir-akhir ini sudah saya latih untuk toilet training. Dia stop memakai pospak dari pagi hingga malam sebelum tidur. Kalau pas tidur sih masih tetap pakai.
Dan Sejak tgl 11 Nopember lalu, Asha dengan resmi sudah bisa pipis di kamar mandi. Dia sudah tahu rasanya kebelet pipis dan memberi tahu orang sekitarnya kalau dia ingin pipis (BAB juga lho..). Jadi selama seminggu ini, rumah sudah bebas dari ompol. 

Ini dalam keadaan dia bangun ya. Kalau pas tidur siang, sejauh ini dia ngompol 2 kali ( yang untungnya sudah saya antisipasi dengan memberi perlak sebagai alas tidurnya). Selain itu, pernah 2 kali juga dia kebobolan bab di celana tgl 11 dan 13 Nopember lalu. Selebihnya sih dia sudah bisa memberi tahu apakah dia ingin pipis atau eek.

Kalau pas jalan2 ke luar, masih saya pakaikan pospak. Ini untuk mengantisipasi kalau-kalau Asha kebeletnya pas posisi kami jauh dari toilet. Maklum, asha belum bisa menahan hasrat pipisnya terlalu lama.

Update: Tanggal 20 Nopember kemarin, Asha mengompol lagi. Waktu itu posisi saya sedang mandi sore. Sayup-sayup saya dengar Asha memanggil dan bilang pipis. Waktu saya buka pintu kamar mandi, Asha sudah mengompol. Hihihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar