Selasa, 03 Desember 2013

Ngompol lagi dan update kehamilan

Entah kenapa, tapi akhir-akhir ini Asha mulai mengompol lagi setelah dua minggu lebih bisa pipis di kamar mandi. Seolah-olah, Asha tiba-tiba lupa rasanya kebelet pipis itu bagaimana, atau lupa kalau ketika dia kebelet pipis, dia harus segera ke kamar mandi. Ya tapi memang harus sabar. Mungkin ini proses yang harus dilalui. Akhirnya saya kembali lagi seperti proses pembelajaran awal dulu, yaitu dengan mengajak Asha pipis di kamar mandi setiap dua atau tiga jam sekali.

Agak berat juga, apalagi jika Asha ngompolnya di tempat yang jauh dari kamar mandi, misalnya di pagar depan rumah, saya harus mengangkat Asha sampai ke kamar mandi supaya jejak kakinya tidak mengotori lantai rumah. Dan itu lumayan menguras tenaga, mengingat saya sedang hamil 4 bulan.

Oya, update tentang kehamilan. Seperti kebanyakan ibu hamil pada umumnya, saya juga mengalami mual muntah di trimester awal. Ketika usia kehamilan 2 bulan, berat badan saya turun 1kg, menjadi 55kg. Menginjak bulan ketiga, berat badan saya kembali naik 1kg. Dan sekarang, di usia kehamilan 4 bulan, BB sudah menjadi 57kg. Mual muntah sudah berkurang, tapi belum hilang total. Saya beberapa kali muntah-muntah hebat ketika melakukan perjalanan Mojokerto- Kediri dengan mobil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar