Selasa, 30 Juli 2013

Meniru Sholat

Seperti halnya anak-anak pada umumnya, Asha juga gemar sekali menirukan. Ya menirukan apa saja, bisa suara atau gerakan. Saat ini, acara favorit Asha di televisi adalah iklan. Dan dia sudah hafal betul isi iklan-iklan yang beredar, terutama iklan yang ada anak-anak di dalamnya. Dan itu sangat berdampak pada sikapnya sehari-hari. Misalnya, karena hafal dengan iklan sirup Marjan, Asha yang biasanya memegang gelas dengan dua tangan, sekarang sok-sok an memegang gelas dengan satu tangan, tidak peduli gelasnya besar dan berat sekalipun.

Baru-baru ini, dia mulai menirukan gerakan sholat yang dilihatnya setiap hari. Tapi masa ada orang yang sholat pake pospak? hahahahahahaha..

 Berdiri

Ruku'

Sujud


Duduk

Selain meniru sholat, Asha juga sudah bisa menggunakan laptop lho. Caranya ya itu tadi, dengan cara meniru orang tuanya. Dia sudah bisa menggerakkan kursor dengan touchpad, lalu mengarahkannya ke tombol yang dia inginkan. Misalnya, kalau saya sedang membuka google chrome, sedangkan dia ingin memainkan lagu kesukaannya, Asha akan mengarahkan kursor ke arah tombol minimize di pojok kanan atas itu untuk menghilangkan chromenya. Lalu dia mengarahkan ke nama video kesukaannya, dan menyentuh touchpad dua kali untuk nge play si video, dan violaaa.. videonya mulai..

Dia juga suka nge klik tombol increase speed. Dia selalu tertawa melihat videonya berjalan cepat dengan suara seperti Chipmunk. Kalau bosan, tinggal klik tombol decrease speed di sebelahnya untuk menormalkan videonya. Asha sudah hafal tempat2nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar