Rabu, 23 Juli 2014

Selamat Ulang Tahun ke 3 Asha

Tanggal 14 Juli kemarin, Asha tepat berusia 3 tahun. Selamat ulang tahun ya Nak, semoga selalu sehat, ceria, panjang umur dan tambah pintar.

Hari itu, Awiknya membawakan Asha sebuah puding ulang tahun. Asha kegirangan bukan main, karena dia adalah puding lover. Apalagi dia melihat ada sebuah lilin di situ. Yap, salah satu kegiatan favorit Asha adalah meniup lilin. Kalau listrik kembali nyala setelah mati lampu, dialah yang paling bersemangat untuk meniup lilinnya, hahahahaha..

Perkembangan Asha sejauh ini :
Sejak sebelum 3 tahun, dia sudah bisa membedakan warna. Hanya ada beberapa saja yang dia belum hafal, seperti coklat dan abu-abu. Kalau warna lain seperti merah, hijau, kuning, pink, orange, ungu, biru, putih, hitam, dia sudah hafal.

Beberapa hari ini, dia juga sudah tidak pernah mengompol ketika tidur, baik tidur siang maupun malam.

Kalau masalah BAB, kadang karena saking serunya bermain, dia menahan rasa kebelet BABnya, dan akhirnya setelah keluar sedikit di celana, dia baru bilang.

Beberapa hari yang lalu, dia naik odong-odong di depan rumah. Waktu itu, salah satu lagu yang dimainkan adalah lagu tik tik tik bunyi hujan (ini lagu judulnya apa ya?)
Asha langsung kesengsem, dan beberapa hari ini lagu itu jadi lagu wajibnya. Dia juga senang bernyanyi lagu-lagu lain, termasuk lagu yang baru dihafalkannya yaitu Burung Kakak Tua dan Panjang Umurnya.

Di umur 3 tahun ini beratnya 12,4kg.

Perkembangan Jasmine :
Tanggal 4 Juli kemarin ketika ditimbang beratnya 5,6 kg. Dan tanggal 23 Juli ditimbang lagi, sudah berubah jadi 6,5 kg.

Sejak tanggal 3 Juli, Jasmine sudah bisa merespon ketika diajak bicara, walaupun harus dipancing agak lama supaya responnya keluar. Responnya berupa senyuman (tapi masih sedikiiitt), lalu memonyong2kan mulut sambil mengeluarkan suara "ngguuu.." 

Sejak itu dia semakin aktif dalam merespon. Dan sekarang dia sudah lebih sering tersenyum ketika diajak ngobrol.

Pup Jasmine juga sudah jarang, cuma satu kali dalam sehari. Bahkan kadang tidak pup sama sekali. Saya sudah tidak cemas lagi, karena setelah baca-baca lagi postingan saya yang dulu waktu Asha masih bayi, memang ini adalah masanya seorang bayi yang sudah melewati fase pembersihan usus, dan mulai menyerap nutrisi ASI sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar