Kamis, 14 Juni 2012

Selamat 11 bulan Asha

Bayi tuh sebenarnya simple ya. Hanya dengan sebuah kotak sabun biasa, mereka bisa bermain dengan asik sekali, dipukul-pukul, digigit-gigit, dibolak-balik.

Tapi bisa juga menjadi sangat rumit, karena mereka belum bisa bicara, sehingga kita sebagai orang tua juga kadang merasa bingung bagaimana sebenarnya mau si anak.
Seperti kemarin malam..
Asha rewel sekali ga mau tidur. Padahal dia terlihat sudah sangat mengantuk, tapi setiap dibobokan, dia langsung nangis dan marah-marah, maunya ditemani main terus. Sempat ketika pukul 00.10 dia sudah tidur di gendongan. Ketika mau saya pindah ke tempat tidur, tiba-tiba dia nangis kenceng banget, seperti sedang kesakitan atau ketakutan, entahlah.. Saya dan Papinya Asha sampai bingung, ini kenapa kok nangis kenceng seperti ini.

Akhirnya setelah saya gendong, saya bisikan Alhamdulillah berulang-ulang, Asha bisa tidur nyenyak pukul 00.30. Dan ketika saya pindah ke tempat tidur, dia sempat terbangun sebentar, berguling sekali, lalu tidur lagi dengan pulas. Alhamdulillah, akhirnya kami juga bisa istirahat :)

Oya, tanggal 14 Juni kemarin Asha sudah berusia 11 bulan, bertepatan dengan ulang tahun Papinya yang ke-28. Sejak tanggal 12 Juni, saya sudah kepikiran mau bikin kejutan kecil-kecilan buat Papi, yah.. sekadar membelikan kue ulang tahun saja..

Hari Rabu saya pergi ke Sari Bakery Sidoarjo untuk pesan kue, Asha saya gendong dengan babywrap. Di perjalanan, bahkan saat di Sari Bakery dan sampai ke rumah lagi, Asha ketiduran di babywrap. Mungkin dia merasa nyaman ya serasa dipeluk. Hari Kamis pagi ketika ambil kue juga begitu, dia ketiduran lagi.

Karena saya cuma sendirian, akhirnya kuenya saya bawa dengan digantung di setir. Karena posisinya agak miring, dan sepanjang jalan ada jalan yang agak bergelombang, ketika sampai di rumah, kuenya sudah bergeser dan melorot ke samping. Alhasil hiasan bagian sampingnya rusak. Tidak sampai disitu, lilin yang sudah saya siapkan, dipatahkan jadi 2 oleh Asha (hiks..hiks..) untungnya masih bisa disambung dengan selotip :)

Ketika Papi sudah sampai di depan pagar, saya buru-buru bersiap menyalakan lilin. eh.. malah Asha meluk saya dan ga mau melepas. Dengan susah payah (hehehe..) akhirnya saya berhasil menyalakan lilin sebelum Papi masuk ke ruang tamu. TV yang sengaja saya matikan untuk menimbulkan kesan remang-remang cahaya lilin, malah dinyalain lagi oleh Asha. Dasar Asha ga bisa diajak kerja sama.. Hahahahahaha..


Selamat ulang bulan Asha, Selamat ulang tahun Papi ^_^


Asha yang tiup ya..

Kapan kuenya dipotong? Asha udah kepengen nih..



Asha nanti minta kue yang besar ya Pi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar