Minggu, 15 Januari 2012

6 bulan

Kemarin, tanggal 14 Januari 2012, umur Asha sudah genap 6 bulan. Dan itu berarti, Asha sudah lulus ASI Eksklusif.. Alhamdulillah..
Sekarang saatnya mengenalkannya pada MPASI (Makanan Pendamping ASI). Seperti namanya, MPASI hanyalah sebagai pendamping saja, makanan utama untuk bayi tetap ASI sampai umur 2 tahun.

Masih ingat dengan BLW yang saya tulis DISINI ? Nah, beberapa hari ini saya sudah mengenalkan metode itu pada Asha. Makanan yang saya berikan padanya kemarin itu ada wortel, semangka, timun, dan pisang. Dan memang, semuanya jadi berantakan dan terlempar kemana-mana, terutama ketika makan pisang karena teksturnya yang lembut dan mudah hancur ketika digenggam bayi. Tapi tidak apa-apa. Itu semua adalah tahap belajarnya.

Ini salah satu video ketika Asha makan semangka..



Di buku BLW yang saya beli waktu itu, dijelaskan bahwa tidak seperti bayi yang makan bubur, kotoran pada bayi BLW kadang-kadang berisi potongan sayur/buah, dalam gumpalan kecil yang terlihat. Asha juga pernah seperti itu (terlihat potongan-potongan wortel dalam kotorannya). Ini bukan berarti bahwa tidak ada makanan yang dicerna, tetapi itu menunjukkan bahwa bayi sedang belajar mengunyah dan tubuhnya menyesuaikan diri dengan makanan padat.

Dan seperti biasa, update foto ^_^

Asha mau nyetir ah..


Asha pake singlet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar