Kamis, 26 Februari 2015

Asha dan baju

Seperti halnya anak perempuan lain, Asha juga sangat menyukai princess, dan tokoh Disney lainnya. Dia suka Princess Anna dan Queen Elsa di Frozen, dia suka Mickey dkk, juga Sheriff Callie, dan lain-lain. Yang baru-baru ini, dia sangat suka Princess Sofia. 

Bagi yang tidak tahu, Princess Sofia menceritakan tentang seorang anak perempuan desa biasa yang kemudian menjadi seorang putri karena ibunya menikah dengan raja. Dia mempunyai 2 saudara tiri yaitu Putri Amber dan Pangeran James.

Asha sangat suka memakai baju dress atau rok, karena itu mirip baju Princess Sofia. Dia juga suka memakai baju setelan celana yang ada gambarnya Sofia.

Suatu hari, Awiknya membelikan oleh-oleh sebuah baju setelan dari Makassar. Dan setelah Asha mencobanya, dia tidak mau memakainya, padahal dia sudah memakai celananya, tinggal atasannya saja. Ditanya alasannya, dia tidak mau bilang, pokoknya tidak mau. Tapi kemudian, dia bilang kalau "bajunya tidak cukup." Memang sih bajunya agak kebesaran. Waktu kami bilang bajunya cukup, dia mau memakainya, tapi hanya atasannya saja.

Sore ini, saya mengambilkan baju itu lagi untuk dipakai Asha setelah mandi. Dan dia kembali menolak memakai celananya. Katanya, "ini celana James"

Oalaaaahhh.. Jadi itu toh alasannya. Karena itu mirip celana Pangeran James, celana laki-laki, makanya dia tidak mau memakainya. Kayaknya baru kemarin dia nurut saja kalau dipakaikan baju apapun, tapi sekarang dia sudah bisa memilih mana baju yang mau dipakai dan mana yang tidak.

Langsung saya keluarkan jurus "sekarang Asha jadi James ya, besok jadi Sofia lagi", dia langsung mau memakainya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar