Selasa, 30 April 2013

menirukan kata

Asha sudah doyan makan pedas lho..
Dulu, kalo dia secara tidak sengaja makan makanan yang pedas, dia akan menangis. Tapi sekarang, Asha hanya huh hah huh hah aja sambil melet-melet, dan dia tidak kapok walau tahu bahwa makanan itu pedas.

Update yang lain, beberapa hari ini Asha mulai mau menirukan kata-kata yang didengarnya. Kalau sebelum-sebelumnya sih ogah-ogahan, lebih suka main sendiri. Makanya perbendaharaan katanya masih sangat sedikit. Sekarang alhamdulillah sudah mulai banyak menirukan.

Contoh :
Terima kasih - aciihh..
Bobo - Bubu
Adik - Acik
Kakak - kaka ( atau lebih sering terdengar Gaga)
Ya ampun - appuu..

Selain itu, Asha juga sudah bisa main Angrybird di HP touchscreen Papinya. Kalau dulu, dia selalu menggunakan tangan kiri untuk memegang, dan tangan kanan untuk memencet-mencet layar HP. Makanya burungnya selalu terlempar ke belakang. Kalau sekarang, Asha sudah bisa mengoordinasikan kedua tangannya, jadi dia bisa melempar burungnya ke arah yang benar menggunakan jempol tangan kiri.

Dia juga sudah hafal mana icon untuk memainkan musik, mana untuk membuka gambar dan video, juga icon semua game dia hafal. Mana yang angrybird, mana yang Talking Tom Cat, mana yang bowling, dll.
Tapi jatah main HP nya sekarang mulai saya kurangi, juga TV. Saya ingin dia tetap aktif dan banyak bergerak.

Oya, sejak hari Senin kemarin (29 April 2013), Asha sudah tidak memakai pampers dari pagi sampai sore hari. Awalnya, saya ingin mengenalkan Asha dengan toilet training ketika umurnya 2 tahun. Tapi ya sudahlah, dimulai saja apa salahnya.

Dan sekarang saya punya permainan baru. Judulnya "mencari tempat ompolnya Asha". Kalau tiba-tiba saya cek celana Asha sudah basah, saya mulai keliling rumah, dari depan ke belakang untuk menemukan tadi dia pipis di mana. Kemarin sore, saya 2 kali tidak menemukannya, Entah dia pipis di mana.
Tiap jam atau 2 jam sekali, saya ajak Asha ke kamar mandi untuk pipis. Tapi belum sukses. Pipisnya tidak mau keluar. Tidak apa-apa, ini baru mulai, Harus bersabar :)

Ayo cari, Asha ada di mana?



Cheeseee..


Jalan-jalan di Kebun Raya Purwodadi



Kondangan di Krian 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar