Minggu, 27 Maret 2016

Saatnya Me Time di Izzaty Spa

Tidak bisa dipungkiri, bagi setiap orang, termasuk emak-emak seperti saya, juga perlu Me Time. Setelah sehari-hari dipenuhi dengan urusan rumah tangga, termasuk ngurus suami dan anak, tetep, wajib, harus, meluangkan waktu untuk diri sendiri, supaya bisa merefresh badan dan pikiran lagi. 

Beda orang beda pilihan kegiatan Me Timenya, ada yang belanja, ada yang window shopping doang, ada yang ke salon, dll. Nah, pilihan saya jatuh pada body spa, karena memang sudah lama sekali saya tidak body spa, dan kebetulan ada tempat spa yang dekat dengan rumah yaitu Izzaty Spa.

Karena tidak tahu bukanya jam berapa, saya nekat datang pukul 9 pagi. Untung-untungan saja, kalau masih tutup ya pulang lagi. Begitu sampai di sana, ada 4 sepeda motor yang terparkir. Pasti ini milik pegawainya, pikir saya. Saya langsung parkir di space kosong, dan menuju pintu. Di sana ada 2 pintu, sebelah kanan dan kiri. Tadi sekilas saya melihat ada tulisan di pintu sebelah kanan. Saya tidak terlalu jelas melihatnya, tapi yang terbaca di pikiran saya adalah "Rumah Only". Oh, mungkin itu pintu menuju rumah si pemilik spa ini, begitu pikir saya. Jadi saya memutuskan menuju pintu sebelah kiri. Ternyata pintunya terkunci, tidak bisa dibuka. Saya dorong-dorong, saya tarik-tarik, tetap tidak terbuka. Lalu saya gedor-gedor (eh, gak ding, hehe..) Saya intip di dalam, sepi. Wah, beneran masih tutup ini. Ketika bersiap mau pulang sambil tengak-tengok (sudah persis kayak orang mau maling motor, hehehe..) saya iseng mengintip pintu di sebelah kanan. Tulisan di pintu yang tadinya saya pikir "Rumah Only" ternyata tertulis "Women Only". Hahahahaha.. *tepok jidat*

Begitu masuk ke pintu sebelah kanan, saya langsung disambut mbak-mbak pegawainya dengan ramah di meja depan. Untuk body spa, saya memilih yang VIP, dengan harga 250ribu rupiah. Bedanya dengan yang harga di bawahnya selain sauna dan mandi bath up yaitu, free totok wajah, dan dapat ruangan yang lebih privat. Sambil menunggu, saya dipersilakan memilih satu dari 6 macam bubuk yang ada di meja. Ada yang aroma strawberry, milk, green tea, jasmine dan 2 lagi saya lupa. Saya paling suka dengan aroma green teanya, karena buat saya, aromanya sangat menenangkan. Aromanya sangat "spa" sekali.

Harga paket Body Spa

 Ada butiknya juga, bajunya cantik-cantik

Oya, mbaknya juga menawarkan untuk jadi member. Dengan membayar 50ribu, sudah dapat kartu member dan free facial (kalau saya tidak salah ingat). Setelah menjadi member, untuk kunjungan-kunjungan selanjutnya akan mendapat diskon 10%. Saya sih tidak ambil ya, soalnya entah kapan saya bisa ke sini lagi, hiks..

Note : buat yang ingin body spa dengan harga lebih terjangkau, bisa dicoba di SINI atau di Teta Aesthetic Clinic.

Begitu masuk ke dalam ruangan, pertama langsung ganti baju, lalu merendam kaki di air hangat yang ditaburi bubuk green tea dan dipijat-pijat sebentar. Berikutnya sauna 15 menit. Setelah selesai sauna, badan rasanya segar sekali karena banyak mengeluarkan keringat. 

ini ruangan untuk Body Spa yang VIP, di dalamnya sudah komplit ada tempat cuci kaki, kasur, 
sauna, bath up dan shower dalam satu ruangan tertutup

Kemudian langsung tengkurap dan mulai dipijit dan diurut.

Oya, saya pernah beberapa kali memanggil orang ke rumah untuk pijat dan lulur. Yang dilakukan sama, pijat dan urut juga. Tapi tehniknya yang beda. Tidak sembarangan bagian tubuh bisa diurut kan. Misalnya, tulang rusuk belakang itu kalau diurut rasanya sangat tidak nyaman. Apalagi kalau dilakukan berulang-ulang, akan semakin sakit rasanya. Biasanya yang pijat urut konvensional itu begitu, habis dipijat urut malah badan sakit semua.

Di Izzaty ini, pijat dan urutnya lebih "terarah". Mereka tahu bagian mana yang enak dipijat, mana yang sakit. Jadi selama dipijat, rasanya nyamaaaan sekali. Enak, tidak sakit sama sekali. Saya paling suka bagian punggung, telapak kaki dan leher. Wah, rasanya capek-capek, stress, pusing, hilang semua.

Diiringi dengan suara musik instrumental tradisional seperti seruling, kecapi dan rebab yang mendayu-dayu, dibungkus dalam suasana modern dengan alunan bass, drum dan keyboard yang sangat menenangkan.
Wuah.. suuurga dunia..

Setelah pijat, lalu scrubbing. Biasa saja ya, badan digosok-gosok pakai scrub, untuk mengangkat lapisan kulit mati. Berikutnya body mask. Badan dioles dengan semacam masker. Waktu dioles, rasanya Nyeeesss.. dingiiinn, seger.. 

Sembari menunggu maskernya mengering, waktunya totok wajah, yaitu wajah dipijat-pijat, lalu ada beberapa bagian khusus yang ditotok alias ditekan dengan ujung jari, yaitu bagian tengah alis, lalu pelipis, bawah mata, sebelah kanan dan kiri cuping hidung, bagian bawah tulang pipi (ini yang paling saya tidak suka, karena rasanya sangat tidak nyaman), lalu ke bibir dan belakang kepala. Selain totokan di tulang pipi tadi, saya sangat suka dengan totok wajah ini, apalagi ketika di bagian kening. Wuah, enak sekali. 

Yang terakhir adalah berendam air hangat di bath up sambil membersihkan masker tadi. Setelah mandi, sudah disediakan body lotion, juga teh hangat dan snack. Overall, saya puas sudah datang ke sini. Lain kali kalau ada waktu bisa ke sini lagi.

Izzaty Spa berlokasi di Jalan Teratai F17-F18 Sooko, Mojokerto. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Nomor telepon : 0821 4050 0066

Harga untuk perawatan rambut
 
Harga untuk perawatan tangan dan kaki 
 
Harga untuk perawatan badan
 
Harga untuk perawatan wajah 

9 komentar:

  1. makasih banyak atas informasi ini. sangat bermanfaat bagi sy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak, saya juga senang kalo infonya bisa bermanfaat buat yang lain :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mba mau tanya ni harga perawatan di izzaty ini sekarang harganya naik atau tetap?

    BalasHapus
  4. Bisa untuk spa cowok ndak ya?

    BalasHapus
  5. Eyelash bulmat harganya 50rb?

    BalasHapus
  6. kalau mau konsultasi ke dokter adax hari apa

    BalasHapus
  7. Kak juga memfasilitasi Konsul dr kecantikan ndk kak

    BalasHapus