Minggu, 16 November 2014

Jasmine di Toddie Baby Spa

Asha dulu sudah mulai berenang umur 4 bulan, di kolam renang plastik milik kami sendiri. Sebenarnya kami ingin Jasmine pun seperti Asha, tapi karena alasan ribet, akhirnya sampai sekarang (Jasmine umur 6 bulan), dia belum pernah berenang sekalipun.

Ya, ribet. Ribet memompa kolam plastiknya (menguras waktu dan tenaga), ribet mengisi airnya (harus hangat-hangat kuku). Apalagi belakangan kami baru tahu kalau kolamnya berlubang karena digigit tikus *tepok jidat

Akhirnya, hari ini (Sabtu, 15 Nopember) kami berencana untuk membawa Jasmine ke spa bayi supaya dia juga bisa berkenalan dengan yang namanya berenang. Saya menelepon Toddie Baby Spa cabang Kediri untuk menanyakan jam operasional dan tarifnya.

FYI, alamatnya di Jl.Pemuda No.10 Kediri
Phone : (0354) 767-0078
PIN BB : 24E0F13F
Jam operasional : 09.00 - 20.00

Untuk berenang, hanya dibatasi sampai jam 17.00, tapi untuk massage bisa sampe malam.
Tarif berenang : Rp 110.000,-
Paket berenang plus massage : Rp 170.000,-
Daftar member : Rp 150.000,- berlaku seumur hidup, dan bisa digunakan di cabang manapun.
Jika sudah member, akan dapat potongan 20% untuk semua treatment dan diskon 10% untuk berbelanja, kecuali sabun dan makanan.

Karena hari Minggu biasanya ramai, saya sekalian buat janji untuk paket berenang dan massage. Inginnya sih yang paling pagi, yaitu jam 9, karena setelah spa kami akan pergi ke rumah Mbahkung dan Oma. Tapi kata mbaknya, bisanya jam 9.30 karena harus mempsiapkan air berenangnya dulu. Oke deh, akhirnya jam 9.30.

Oya, mbaknya juga berpesan supaya membawa kaus kaki. Karena kalau bapak ibunya ingin masuk dan melihat treatment pada si kecil, harus melepas sandal dan harus memakai kaus kaki (di sana juga disediakan kaus kaki untuk yang tidak membawa).

Hari Minggunya, kami datang agak telat, jam 9.45. Begitu datang, saya harus mengisi nama saya, nama anak, tanggal lahir anak, alamat dan nomor telepon di front desk. Setelah itu kami masuk ke dalam.

Di dalam ada banyak baju anak dipajang, juga ada tempat bermain anak. Kolam untuk berenang ada 3, juga ada matras tipis untuk massage, cukup untuk 5 anak.

Jasmine sempat saya susui sebelum mulai treatment. Dia sangat tenang seperti biasa, dari saat datang, ketika bajunya dilepas, bahkan sampai dibawa ke tepi kolam dan diciprat-ciprati air hangat ke kaki dan tubuhnya, dia tetap tenang. Tapi entah kenapa, dia tiba-tiba menangis, dihibur seperti apapun tetap menangis, sampai dipasang ban leher dan dimasukkan air, dia terus menangis.

Biasanya, waktu untuk berenang 20 menit. Tapi karena sampai sekitar 10 menit Jasmine tidak juga berhenti menangis, saya tidak tega. Akhirnya saya sudahi saja sesi berenangnya. Ketika diangkat, Jasmine lebih tenang.

Waktu ditaruh untuk dipijat, dia kembali menangis. Diberi mainan sekeranjang tidak ngefek. Asha ikut main di sampingnya juga tidak membantu.

Akhirnya saya coba susui lagi sebentar, dia kembali tenang, walaupun tetap terasa tersengal-sengal sedikit. Setelah tenang, saya tidurkan lagi dan mulai dipijit. Memang, dia kembali menangis, tapi jauuuuhh lebih pelan daripada sebelumnya. Sepertinya dia mulai terbiasa.

Tapi kemudian, muncul pelanggan lain yang akan berenang juga. Sama seperti Jasmine, anak ini juga menangis ketika diajak berenang. Tapi yang satu ini lebih ekstrim. Dia berteriak-teriak kencang sekali tanpa berhenti.

Jasmine yang awalnya mulai tenang, kembali menangis ketika mendengarnya. Akhirnya Jasmine saya pangku supaya tenang.

Yang dipijat mulai dari kaki, lalu tangan, punggung dan  terakhir perut.

Ketika sampai di punggung menjelang perut, Jasmine mulai rewel lagi, dia mungkin tidak tahan harus diam lama, dan sepertinya ditambah dengan mengantuk juga :)

Dan terakhir setelah massage, Jasmine ditimbang dan diukur panjang tubuhnya. Beratnya 7,4kg dan tinggi 70cm.
Alhamdulillah..

 

1 komentar: